English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Menghitung Fixed Resistor Biasa

Resistor adalah sebuah komponen penghambatan, bila kalian belum ngetehui tentang hambatan kalian bisa kesini, nah bila sudah mengerti langsung saja saya jelaskan soal mengetahui hambatan resistor. Dalam menghitung resistor ada 2 cari yaitu dengan menggunakan alat ukur dan yang manual dengan melihat saja, nah yang saya akan jelaskan kali ini yaitu dengan melihat resitornya. Jadi langsung aja.

Fixed Resistor
Nah di atas adalah tabel untuk fixed resistor biasa, di situ ada gelang-gelang berjumlah 5. Namun bagaimana bila resitor 4 gelang, itu mudah saja kita tinggal hapus gelang ke 3 pada tabel dan jadikan gelang ke 4 adalah gelang ke 3 dan gelang ke 5 adalah gelang ke 4. pertama kita tentukan posisi resistor pada gelang terakhir resistor memiliki jarak dengan gelang lain itu yang menjadi tumpuan.

Nah lihat warna gelang pertama, kedua dan ketiga. Tuliskan di buku atau kertas selanjutnya lihat gelang ke 4 , lalu kali kan sesuai angka yang kalian tadi tulis. Nah untuk gelang terakhir adalah toleransi, merupakan keakuratan sebuah resistor, jadi resistor dapat berubah hambatanya sesuai toleransinya contoh saja 5% dia bisa lebih dari 5% atau kurang dari 5%. Bila kurang mengerti cobalah untuk bertanya, karena membaca saja rasanya kurang. Dan membaca saja rasanya kurang bila tidak mencoba.

masih kurang jelas coba lihat video dibawah ini.
Sekian saja yah dari saya, semoga saja bermanfaat, kunjungi terus mytechnos termakasih.

Hubungi Saya

Whatsapp/SMS : 083866401189
 
Teknologi Info Copyright © 2017 |: Mytechnos | SimpleTemplate |: Blogger