English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pneumatik

Di hari yang cerah ini saya akan menjelaskan tentang Pneumatik. Sebelumnya apa kalian tau apa itu pneumatik ? , dalam bahasa yunani "pneumatikos" dengan kata "pneu" yang berarti "udara" dan "matik" yang berartikan "ilmu", dapat disimpulkan bahwa pneumatik adalah ilmu yang mempelajari mengenai udara.

Di zaman yang berkembang saat ini banyak alat yang menggunakan pneumatik untuk pergerakan sebuah alat. Mengapa demikian ? , menurut saya sendiri pneumatik ini lebih irit dan lebih mudah. Pneumatik bukan lah hal yang asing di mata industri, itu karena di industri sendiri telah banyak yang menggunakan sistem pneumatik ini. Selain mudah dan irit, pneumatik ini memiliki kekuatan yang hebat.
Tak perlu diragukan lagi bahwa pneumatik ini menggukan udara sebagai pengendali dan penggeraknya. Sebenarnya pneumatik ini menggunakan udara yang memiliki tekanan yang membuat komponen komponen pneumatik dapat bergerak. Tanpa disadari juga kita memakai alat yang menggunakan sistem pneumatik ini, contoh saja seperti rem mobil, terutama mobil mobil besar. Sebenarnya pneumatik ini masih kalah dengan hidrolik, ingin tau hidroulik ? kalian bisa mencarinya di blog ini.

nah di bawah ini ada contoh seperti apa kegunaan pneumatik ini


sekian dari saya semoga blog ini dapat membantu kalian ^-^

Hubungi Saya

Whatsapp/SMS : 083866401189
 
Teknologi Info Copyright © 2017 |: Mytechnos | SimpleTemplate |: Blogger