English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, 30 November 2017

Android 8.0 Oreo Akan Membuat HP Kamu Jadi Hemat Daya

  Hallo sobat Technos, pada kesempatan kali ini saya mendapatkan sebuah informasi dari sebuah website resmi yaitu android.com disitu saya mendapatkan informasi mengenai pembaruan versi Android 8.0 atau Oreo. Ya tentunya kalian tahukan mengenai Android, nah versi terbaru android saat ini adalah 8.0, wow cepat emang pembaruannya. Bahkan smartphone saya saja masih menggunakan Android 5.1 atau Lolipop.

    Menurut website resminya itu mengatakan bahwa fiturnya bisa menghemat penggunaan baterai. Saya memang belum pernah mencobanya sebelumnya karena saya masih betah di versi Android 5.1 tersebut. Percaya atau tidak itu tergantung kalian, jadi Android Oreo ini dapat menghemat daya dengan cara membatasi background. Yaps itu benar, background adalah faktor yang paling banyak ditemukan memakan baterai.



  Background atau sering disebut wallpaper adalah penghias yang akan selalu ada di menu, nah pada umumnya background ini tidak akan menghilang atau tidak akan ada berhentinya. Background ini akan terus menampilkan gambarnya meski kita sedang menggunakan aplikasi lain seperti chatan, atau bermain game. Jadi itulah mengapa background ini bisa mengakibatkan baterai cepat habis.

  Penggunaan Android Oreo ini sebenarnya masih jarang namun tidak lama lagi mungkin Android ini pasti akan diterapkan pada banyak smartphone. Terutama bagi produsen HP ternama, baru sedikit smartphone yang sudah menggunakan Android Oreo ini. Menurut saya Android Oreo ini sangatlah berguna dan menguntungkan dari pada Android versi lainya. Fiturnya yang dapat menghemat baterai membuat Android versi ini sangat bermanfaat.

  Sejauh ini saya sendiri belum bisa mencobanya namun, apa yang tidak mungkin di internet ? kita bisa cari informasi dengan mudah bukan ?. Jadi terus kunjungi Mytechnos.com terimakasih