English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, 16 December 2017

Memulai Belajar Arduino

  Arduino adalah sebuah perangkat yang dapat memudahkan kita membuat robot, dengan alat ini kita dapat dengan mudah membuat sebuah alat - alat. Yang saya suka dari Arduino ini adalah alat ini benar - benar memudahkan kita dalam mengekpresikan sebuah alat. Nah jadi saya lebih suka mengaplikasikan pemikiran saya dengan perangkat ini. Taukah kalian apa itu Arduino ?, Arduino ini adalah hardware dan software untuk pembuatan sebuah alat - alat baru. Saya banyak mengaplikasikan pemikiran pada Arduino, dengan bantuan software dan juga dengan pemograman yang mudah dimengerti membuat saya lebih mudah mengaplikasikan pemikiran saya.

  Ayolah rubah kebiasaan kalian di zaman ini, mulailah berkreasi dan berkarya. Semua bisa kok mempelajari Arduino ini. Oh ya ada tahapan - tahapan mempelajari Arduino yaitu sebagai berikut.

1. Hardware
  Pada dasarnya Arduino ini adalah perangkat keras, jadi kita juga harus tahu bentuk dari Arduino ini mulai dari jenis - jenis,dan komponen - komponen. Jika kita tidak mengetahui hal semacam itu kita akan sulit untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.

2. Perakitan
  Pada tahap ini kita harus bisa merakit yaitu seperti membuat rangkaian, memasang kabel, dan menyolder. Dalam perakitan kita juga dapat menggabungkan pada alat bantu lainnya seperti sensor, jadi perakitan ini harus dilakukan sebelum ketahap selanjutnya

3. Software atau Pemograman
  Setelah selesai dengan hardware dan perakitan, ini adalah tahap terpenting yaitu tahap pemograman. dengan memasukan program ke dalam Arduino kita dapat memberi perintah sesuka kita. Ditahap ini kita harus menyelaraskan hardware serta perakitan dengan benar agar perintahnya berjalan dengan lancar.

  Belajar Arduino tidaklah sulit bila kalian ada kemauan. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment

close