English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, 2 March 2018

Begini Cara Lihat Chat Whatsapp Yang Telah Dihapus

  Fitur yang ada di aplikasi chatting Whatsapp terus dikembangkan oleh pengembangnya. Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan adalah fitur menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kita. Pesan yang dikirim itu bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya.

  Pada penerima pesan, pesan yang dihapus itu akan berubah dengan pemberitahuan, "Pesan ini telah dihapus." Tapi kamu sebagai penerima pesan tentu penasaran dengan isi pesan yang dihapus, kan? Perasaan kepo ingin tahu apa pesan yang dihapus itu pasti muncul. Nah, kalau kamu suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang dihapus, tenang, kini kamu bisa mengetahuinya kok. Caranya seperti ini.

1. Download aplikasi Notification History atau Sejarah Pemberitahuan

  Download aplikasi notification history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama, seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

2. Buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan


  Aplikasi tersebut biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

3. Setelah memberikan izin akses, maka kamu bisa melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut


  Dengan begini, kamu otomatis akan bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification Hostory meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis "Pesan ini telah dihapus". Semua notifikasi pesan yang masuk akan terekam tanpa terkecuali. Kita tinggal buka aplikasi dan kamu langsung bisa melihat chat yang terhapus.

  Dengan begini, kamu bisa tahu apa isi pesan yang dikirim temanmu namun sudah dihapus sebelum kamu membukanya. Tertarik mencobanya?

Sekian dan Terimakasih

0 comments:

Post a Comment

close