English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, 1 April 2018

Hati - Hati Sekarang WhatsApp Bisa Disadap Dengan Mudah


  Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger yang cukup terkenal, tapi tahukah kalian ada fitur yang sedikit tersembunyi. Fiturnya sih sangat berguna tapi justru bisa menjadi celah untuk menyadap, menyadap disini adalah seperti melihat pesan - pesan dan bahkan bisa mengirim pesan. Mau tahu fitur apa yang di buat oleh Whatsapp hingga memberi celah untuk menyadap ?, yuk simak.

  Entah berfikir apa Whatsapp yang sekarang mengembangkan sebuah fitur web Whatsapp yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan lewat komputer atau laptop, lah bukanya itu berguna banget ya ?. Kenyataanya itu memanglah berguna, namun ketika kita lihat - lihat kembali cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah dan terlalu mudah, yang membuat siapa saja dapat dengan mudah membuka fitur web Whatsapp kalian.
  Di atas merupakan tampilan awal dari web Whatsapp, nah terlihat disana terdapat barcode, barcode ini digunakan untuk masuk kedalam web Whatsapp. Jika dibandingkan dengan aplikasi Line Desktop yang mengharuskan kita login dengan email dan pass, Whatsapp hanya dengan scan barcode. Maka dari itu kemudahan untuk masuk web Whatsapp ini yang membuat celap penyadapan, untuk masuknya saja kita tinggal buka aplikasi whatsapp dan memilih menu "Whatsapp Web" maka selanjutnya kalian tinggal scan barcode tersebut, secara otomatis akan masuk ke fitur tersebut.
  Nah di atas merupakan tampilan dari web Whatsapp disana kita bisa menggunakanya untuk mengirim dan menerima pesan. Tapi tentunya ada cara untuk mengetahui apakah akun Whatsapp kita dipakai oleh orang lain atau tidak. Yaitu dengan aplikasi Whatsapp di hp kalian dan buka menu "Whatsapp Web" pada simbol titik tiga di kanan atas. Nah jika kita buka dan ternyata menampilkan kamera artinya kalian masih aman, tapi sebaliknya bila kita melihat daftar "Komputer aktif" maka sudah jelas ada yang menggunakan Whatsapp kalian. Jika sudah begitu tekan saja "Keluar dari semua komputer". Maka akun yang ada di komputer akan otomatis log out atau keluar.

  Sekian dari saya dan terimakasih

0 comments:

Post a Comment

close