English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, 1 June 2018

Pilih Mana Corel Draw X6 Atau X7


Kalian mau edit - edit atau pengen buat log dan yang lainya ? pasti jawabanya Corel Draw lah, bagi pemula corel draw ini rasanya cukup nyaman dengan fitur yang mudah digunakan dan mudah dipahami. Bukan hanya itu sumber untuk kita belajar Corel Draw pun banyak jadi jangan khawatir soal itu. Yang pengen punya Corel Draw bisa sekalian download nih DISINI GRATISI.

Lanjut lagi kepembahasan, mengenai Corel Draw ini kita mungkin banyak tahu dari teman - teman kalian atau dari yang lainya. Corel Draw ini sering biasanya digunakan untuk menggambar logo atau gambar - gambar lainya, Corel Draw memang cukup mempermudah pekerjaan kita jadi kita bisa menggunakannya secara leluasa.

Jika kita disuruh memilih soal Corel Draw X6 atau X7 bagaimana ?, ,mungkin pertanyaan seperti itu akan muncul. Cukup mudah saja sebenarnya jika kita ingin lebih update ya kita ambil yang X7, tapi tahu ga sih ada kelebihan dan kekurangan di masing masing versi.


Pertama kita anggap saja lah kalau Corel Draw X6 dan X7 itu sama, kenapa ? karena keduanya tidak jauh berbeda dan memiliki fitur tampilan yang hampir sama. Mungkin akan ada fitur yang mencolok di versi X7.

pertama di Corel Draw X6 tidak bisa membuka file lebih dari 1 dalam 1 program Corel Draw, artinya kita hanya bisa membuka 1 file saja. nah pada Corel Draw X7 ini kita bisa membuka file lebih dari 1 coba lihat photo di atas. ada menu seperti "Welcome Screen","Untitled-1", dan "Untitled-2" ketiganya merupakan file yang berbeda. Jadi di Corel Draw X7 ini kita bisa multitasking mengerjakan pekerjaan. selain itu Corel Draw X7 memiliki menu awalan. Jadi ketika kita membuka Corel Draw disana ada pilihan menu untuk diproses. Sedangkan Corel Draw X6 tidak memiliki hal seperti itu.

Pada Corel Draw X6 jauh lebih ringan daripada X7. Terasa sekali saat saya menggunakan Corel Draw X6 pada laptop spek rendah dengan RAM 2GB, Corel Draw X7 serasa berat apalagi saat ingin memilih warna dan tekstur, lagnya minta ampun terkadang juga "not respon" dan "for close" yang buat sakit hati, Nah pada Corel Draw X6 ini saya tidak merasakan hal tersebut mulai dari menggambar hingga memilih warna dirasa nyaman nyaman saja . Jadi bagaimana pendapat kalian.

Tidak terlalu berbeda antara Corel Draw X6 dan Corel Draw X7, tergantung kebutuhan kita juga kita memilih Corel Draw. Tapi bila kalian ingin rekomendasi dari saya jawabanya adalah Corel Draw X7. ya sudah jelas karena versinya lebih baru yakin saja kalau X7 adalah penyempurna dari versi sebelumnya.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

close