English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, 30 March 2018

Yuk Verifikasi Alamat Akun Adsense Kamu

  Kalian tahu ga sih dari mana seorang Blogger dan Youtuber dapet duit ?, jawabanya adalah Google Adsense ia lah yang membayar Blogger dan Youtuber. Salah satu syarat pembayaran Google Adsense adalah verifikasi alamat, tapi verifikasi alamat yang dilakukan Google berbeda dengan verifikasi pada umumnya. Jika pada umumnya verifikasi alamat ditunjukan dengan photo identitas atau surat - surat penting,tapi Google sangatlah berbeda, mau tahu ? simak cerita saya

  setelah blog saya berumur 4 bulan akhirnya saya diterima oleh Adsense, dan setalah 1 bulan saya telah mencapai 10% dari minimal pembayaran, atau sekitar Rp. 130,000.00 setelah itu saya langsung mendapat notifikasi vefikasi alamat, jadi langkah setelah menghasilkan lebih dari Rp. 130,000.00 kamu diwajibkan menvefikasi alamat, Google Adnsense akan mengirim kamu surat yang berisikan pin.

  Surat ini dijadwalkan akan tiba 2-4minggu, tapi itu sih baru prediksi saja kenyataanya sih lain. Surat ini dikirim setelah 2-5 hari setelah mendapat notifikasi tersebut, saat kita mendaftar kita dimintai alamat bukan ?, nah sekarang Google akan mengirim kamu surat ke alamat tersebut. Suratnya ini katanya berisikan cara verifikasi dan nomor pin.

  1 bulan berlalu, surat verifikasi tersebut tidak ada kabar lalu saya meminta suratnya kembali dengan alasan tidak kunjung diterima. Surat pertama dan kedua ini katanya sih sama jadi kalo kita yakin surat pertama dikirim buat apa minta surat lagi, tapi karena saya ga sabaran jadi akhirnya saya meminta suratnya kembali. Setelah 2 minggu setelahnya akhirnya surat diterima juga, perasaan saya pun tenang dan sedikit senang. Suratnya pun terbilang lucu karena hanya memiliki 1 lembar saja, 1 lembar tersebut termasuk bungkus dan isi.

  Yang membuat saya heran adalah setelah 1 minggu setelah verifikasi selesai suratnya datang kembali dengan bentuk dan isi yang sama. Wkwkwkwk saya ingat kalo saya pernah meminta surat tersebut 2 kali. Pada surat pertama dan kedua dikirim dari Malaysia ke alamat saya jauh emang kalo kita melihat pengirimnya. Oh ya isi dari surat ini sama seperti yang dikatakan, isi surat ini berisikan langkah verifikasi dan nomor pin untuk verifikasi.

  Jadi google memang benar - benar mengirimkan surat ke alamat kamu, jadi bersabarlah jika emang surat tidak diterima hingga berbulan - bulan cara terbaik adalah mengirimnya ke tempat yang lebih mudah seperti pinggir jalan raya dan sebagainya. Cukup sekian dari saya dan terimakasih

0 comments:

Post a Comment