English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, 1 August 2018

Cara Agar Paket Lebih Cepat Diproses JNE

JNE merupakan jasa pengiriman ke seluruh Indonesia, nah pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan cara agar paket JNE cepat sampai ke tujuan. Mungkin dari kalian ada yang sering berbelanja oline dan dikirim dengan menggunakan JNE, tapi terkadang JNE memiliki respon yang buruk hingga pending berhari - hari, mau tahu caranya ?  Berikut 3 cara ampuh agar paket cepat sampai.

1. Menggunakan JNE YES (Yakin Esok Sampai)


Kalo ini sih sudah pasti akan cepat, JNE YES ini adalah layanan tercepat JNE yaitu dengan durasi waktu maksimal 1 * 24 jam. Jika kalian pertama kali menggunakan JNE ke rumah anda, mungkin JNE akan sedikit kesulitan apalagi punya rumah yang jauh dari jalan raya, seperti saya contohnya pertama kali saya berbelanja online adalah ketika kelas 2 SMP dan saat itu JNE memang kesulitan dan beberapa kali menelpon, tetapi sekarang JNE sudah mengetahui rumah saya dengan begitu paket dengan mudah sampai. Selain itu JNE YES ini memiliki harga dua kali lipat dari JNE reguler, Wajar saja lah bila memiliki harga dua kali lipat, karena layanan yang diberikan pun dua kali lipat dari layanan lainya.

2. Mengirim diatas jam 3 (untuk JNE REGULER)


Nah kalo tadi JNE YES, yang satu ini tak perlu keluar dana dua kali lipat, tetapi dengan mengirim dengan layanan REG atau reguler. Lah kok bisa ? tunggu dulu untuk cara ini ada syaratnya salah satunya ongkir tidak melebihi 12 ribu. Dalam artian pengirim tidak terlalu jauh dan biasa di pulau yang sama. Cara ini bisa digunakan untuk kalian penjual atau pun pembeli. Saya mengetahui cara ini karena saya sering mengirim diatas jam 4 sebelum JNE tutup. Hampir semua pesanan saya sampai dalam waktu 24 jam padahal saya mengirim dengan JNE REG, dan mungkin saja itu karena paket yang kita berikan ke JNE itu ditaruh paling atas, jadi paket kita akan lebih cepat diambil dan diproses. Untuk para pembeli silahkan saja suruh si penjual untuk mengirim pada jam 3 lebih.

3. Mengirim barang diatas 20KG (untuk JNE OKE)


Mungkin kalau yang ini buka cara namun agar bisa menghemat uang, JNE OKE merupakan layanan ekonomis yang sedikit lebih murah dari JNE REG. nah syarat agar cepat sampai tujuan adalah dengan berat paket yang cukup besar. Contoh dalam kasus saya membeli komputer dari Jakarta ke Bandung dengan berat 25KG dan pengirim OKE, ternyata paket ini sampai dalam hitungan 24 jam kurang. Ya sebenarnya itu wajar saja terjadi karena berat berpengaruh terhadap ongkir yang dibayar

Di atas merupakan 3 cara agar JNE memproses paket kalian dengan cepat, namun tetap saja lama pengiriman tergantung pada pihak kurir, meski kita menggunkan JNE YES yang jelas lebih cepat pun tetap tidak meyakinkan paket sampai 24 jam, tapi tak ada salahnya mencoba. Sekian dari saya semoga bermanfaat

3 comments: