English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, 31 December 2018

Pengalaman Upgrade VGA Tanpa Keluar Duit Sedikitpun


Pertama - tama saya akan mengucapkan selamat tahun baru dan semoga di tahun baru ini Mytechnos bisa aktif kembali ^-^.

VGA atau kartu grafis merupakan hal penting terutama bagi kalian yang menyukai game, nah kali ini Mytechnos akan memberikan sedikit cerita yang memiliki banyak usaha demi upgrade VGA tanpa mengeluarkan sedikitpun uang. Yuk kita simak pengalaman saya.

Pada awalnya saya membeli VGA MSI AMD R7 360 2GB dan pada saat itu saya memang sedang hoki mendapatkan harga yang paling murah yaitu sekita 700 ribu di situs jual beli online Tokopedia nah bukan cuman murah saat itu Tokopedia sedang mengadakan 12.12 dan saya mendapat cashback 50 ribu. Lumayan lah bisa buat jajan hehe, kondisi vganya pun cukup rapih dan masih bagus. Setelah 3 hari saya berfikir untuk menjualnya kembali entah bagaimana saya pun mencari harga pasarannya dan saya pasang harga 900 ribu di Tokopedia dan Bukalapak.

Tidak lama setelah iklan saya dibuat sekitar jam 12 malam tiba - tiba ada yang meminta saya untuk mengirimkan VGAnya besok pagi. Sudah jelas saya cukup terkejut, apalagi saat tengah malam lumayan lah dapat untung 200 ribu. Transaksi cukup lama karena lokasi pembeli yang cukup jauh, setelah 4 hari pun transaksi selesai dan saya berniat untuk mencari VGA murah lagi. Dan lagi - lagi saya mendapatkan di Tokopedia VGA murah lagi yaitu VGA PowerColor R7 370 4GB seharga 900 ribu dan kupon gratis ongkir.

Dari VGA R7 360 2GB ke R7 370 4GB mungkin itu perubahan yang lumayan menurut saya apalagi R7 370 4GB itu juga adalah R9 370 4GB, saya cukup lama menggunakan VGA r7 370 ini karena memang nyatanya cukup memuaskan performa dari VGA ini. Tapi tidak sampai disitu saya berniat kembali untuk menjual VGA saya lagi dan memasang harga sekitar 1,2 juta nah sekitar 3 harian VGA saya pun ada yang berminat dan si pembeli pun mendatangi rumah saya, dengan permintaan test pun akhirnya deal juga.

Setelah terjual tentu saya mencari kembali di Tokopedia, dan saya mendapatkan VGA cukup gahar yaitu R9 280X 3GB, dengan harga yang sangat murah yaitu 1 juta, tanpa basa basi saya order sajam dan sisanya saya belikan PSU karena PSU saya kurang kuat untuk VGA tersebut. Bayangkan saja untuk VGA kelas menengah ke atas ini bisa memakan listrik sekitar 300Watt, itu artinya PSU yang digunakan pun jelas harus pure agar tidak terjadi kerusakan. Dan begitulah akhir dari perjuangan saya untuk mendapatkan VGA yang di inginkan

Tips yang saya beri adalah jika kalian tidak mempedulikan fisik luar dari VGA maka barang bekas cukup untuk kalian karena lebih murah, tapi tetap saja kita harus teliti sebelum membeli karena ada banyak kasus soal VGA bekas yaitu artifak.

Kesimpulan yang saya dapat sih kelemahan Tokopedia cukup untuk mendapatkan barang murah dengan mudah, asal kita tahu kelemahan Tokopedia adalah sulitnya menjual karena pencariannya kurang sensitif nah hal seperti itu cocok untuk kita yang mencari barang murah karena belum banyak orang yang tahu, entah itu kurang menariknya iklan atau kurang pas memasang judul iklan.

Cukup sekian cerita dari saya dan terimakasih semoga bermanfaat 

0 comments:

Post a Comment